Cak Imin Ungkit Kasus Anies di UGM, Terkait Tekanan Kekuasaan

0 Comments

Cak Imin – Calon wakil presiden Aliansi untuk Perubahan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), mengangkat kejadian yang melibatkan Anies Baswedan yang berhalangan hadir dalam diskusi di Universitas Gadjah Mada (UGM) saat di tanya soal tekanan kekuasaan terhadap Suami Emin.
Sekjen PDIP Hasto Cristianto sebelumnya sempat mengangkat isu lobi kekuasaan.

“Pak Anies di UGM kemarin tidak bisa memberikan ceramah,” kata Cak Imin saat menghadiri agenda “13 Tahun Mata Najwa” di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada Minggu malam (19/11/2023). .

Cak Imin pun menanggapi pernyataan Hasto yang mengaku membuka komunikasi dengan pasangan Ma’min terkait tekanan kekuasaan jelang Pilpres 2024. Menurut Cak Imin, diri nya dan Anies tak pernah putus hubungan.

“Iya yang pokok, sebagai tetangga, jangan putus silaturahmi. Dengan semua calon, jangan putus silaturahmi, jangan putus silaturahmi,” ujarnya.

Sebelumnya, panelis acara diskusi bertajuk “Stadion Masa Depan Publik Indonesia” ini mengaku belum mendapat rekomendasi atau izin. Yaitu izin dari pihak kampus untuk mengundang Anies sebagai narasumber.

Panitia menuding pihak yang mengaku sebagai rektor universitas mengancam akan membubarkan acara yang di gelar. Gelaran acara tersebut berada di aula auditorium MM UGM jika tetap mengundang calon presiden dari Aliansi untuk Perubahan.

Baca Juga : Anies Diteriaki Menang Satu Putaran Saat Hadiri Dialog IKA UNM di Makassar

Acara diskusi yang sedianya berlangsung pada Jumat (17/11/2023) ini di selenggarakan oleh LSM Bersama Indonesia.

Sebagai Gubernur Jakarta 2017-2022, Anies di undang untuk membahas topik “Menciptakan Pemerataan Pembangunan untuk Masa Depan Indonesia: Mempromosikan ‘Kota Kerjasama’ Jakarta sebagai Kota Berbagi Global yang Terkemuka”.

Beberapa waktu lalu, Anies buka suara menanggapi kejadian tersebut.

“Media bisa menilai, kampus harusnya netral,” kata Anies usai temu ulama di Sentul, Bogor, Sabtu (18/11/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts