Usai Debat Capres 2024, Prabowo dan Anies Tak Bersalaman, Begini Alasan Prabowo

0 Comments

Bersalaman – Dalam debat capres 2024 yang di gelar pada 7 Januari 2024, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan tampil sebagai dua calon presiden yang paling di sorot. Kedua kandidat ini memiliki latar belakang yang berbeda, namun memiliki kesamaan dalam hal usia dan pengalaman. Prabowo berusia 70 tahun dan Anies berusia 53 tahun. Keduanya juga pernah menjabat sebagai menteri di era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Usai debat, Prabowo dan Anies terlihat tidak saling menyapa dan bersalaman seperti dengan kandidat lainnya, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Namun, Prabowo tidak terlihat bersalaman dengan Anies. Hal ini menimbulkan pertanyaan dari publik.

Pada hari Senin, 8 Januari 2024, Prabowo memberikan penjelasannya terkait hal tersebut. Prabowo mengatakan bahwa diri nya tidak bersalaman dengan Anies karena Anies tidak mendatanginya terlebih dahulu.

“Saya senior, dia junior. Saya enggak datang ke dia, dia enggak datang ke saya,” kata Prabowo di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

Prabowo juga mengatakan bahwa diri nya tidak bermaksud untuk menyinggung Anies. Prabowo hanya ingin menunjukkan sikapnya sebagai seorang senior.

“Saya enggak mau menabrak adat istiadat. Saya enggak mau menabrak etika,” kata Prabowo.

Alasan Prabowo ini menuai beragam tanggapan dari publik. Ada yang mendukung Prabowo, ada juga yang mengkritiknya.

Baca Juga : Politik Patronase Diakhiri, Anies Janjikan Perubahan di 2024

Sebagian orang menilai bahwa alasan Prabowo ini tidak masuk akal. Mereka mengatakan bahwa Prabowo sebagai calon presiden seharusnya bisa bersikap lebih dewasa.

Sebagian orang lainnya menilai bahwa alasan Prabowo ini bisa di pahami. Mereka mengatakan bahwa Prabowo sebagai seorang senior berhak untuk di hormati.

Terlepas dari pro dan kontra yang ada, kejadian ini menunjukkan bahwa persaingan antar calon presiden dalam pemilihan umum 2024 sudah mulai terasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts