Anies Tiba di Medan dan Disambut Edy Rahmayadi

0 Comments

Edy Rahmayadi – Calon Presiden (Capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan Anies di sambut langsung oleh Ketua TKD AMIN di Sumut yang juga mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi tampak mengenakan kemeja batik berwarna biru dan celana panjang hitam. Ia menjabat tangan Anies dan mempersilakan Anies untuk naik ke mobil dinas nya.

“Pak Anies Baswedan, Selamat Datang di Medan Pak,” kata Edy Rahmayadi.

“Terima kasih Pak Edy,” kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan dan Edy Rahmayadi kemudian menuju ke Hotel Grand Mercure, tempat Anies akan menginap selama berada di Medan.

Kunjungan Anies Baswedan ke Medan merupakan bagian dari rangkaian kampanye Pemilu Presiden 2024. Anies Baswedan akan melakukan sejumlah kegiatan di Medan, di antaranya:

  • Hadir dalam acara Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis
  • Bertemu dengan para tokoh masyarakat dan ulama di Medan
  • Melakukan kampanye terbuka di Lapangan Merdeka Medan

Anies Baswedan berharap kunjungannya ke Medan dapat mendapat dukungan dari masyarakat Sumut. Ia juga berharap dapat berdiskusi dengan para tokoh masyarakat dan ulama di Medan untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan yang di hadapi masyarakat Sumut.

Berikut adalah beberapa reaksi masyarakat Medan atas kedatangan Anies Baswedan:

  • “Senang sekali Pak Anies datang ke Medan. Semoga Pak Anies terpilih menjadi Presiden,” kata seorang ibu-ibu yang ditemui di Bandara Kualanamu.
  • “Saya akan mendukung Pak Anies. Saya yakin Pak Anies bisa membawa perubahan bagi Indonesia,” kata seorang pemuda yang di temui di Lapangan Merdeka Medan.

Anies Baswedan merupakan salah satu calon presiden yang memiliki elektabilitas tinggi di Sumut. Berdasarkan survei yang di lakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada bulan Desember 2023, elektabilitas Anies di Sumut mencapai 34,9%.

Baca Juga : Anies Baswedan Saat Diliput Pria Berbadan Tegap Menghalanginya di GBI Mawar Sharon

Kegiatan Anies Baswedan di Medan

Pada hari pertama kunjungannya ke Medan, Anies Baswedan menghadiri acara Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis. Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan pidato yang berisi harapannya untuk kemajuan Sumut.

“Provinsi yang maju dan sejahtera harapan saya untuk provinsi Sumut,” kata Anies Baswedan. “Saya juga berharap Sumut dapat menjadi provinsi yang toleran dan inklusif.”

Pada hari kedua kunjungannya, Anies Baswedan bertemu dengan para tokoh masyarakat dan ulama di Medan. Dalam pertemuan tersebut, Anies membahas berbagai permasalahan yang di hadapi masyarakat Sumut, seperti kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan sosial.

“Berbagai permasalahan tersebut tentu saya akan berupaya untuk menyelesaikannya,” kata Anies Baswedan. “Dengan para tokoh masyarakat dan ulama saya akan bekerja sama untuk membangun Sumut yang lebih baik.”

Pada hari ketiga kunjungannya, Anies Baswedan melakukan kampanye terbuka di Lapangan Merdeka Medan. Dalam kampanye tersebut, Anies menyampaikan visi dan misinya untuk Indonesia.

“Indonesia yang adil, sejahtera, dan berkeadilan akan saya bangun,” kata Anies Baswedan. “Saya juga akan membangun Indonesia yang toleran dan inklusif.”

Kunjungan Anies Baswedan ke Medan mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Sumut. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dalam berbagai kegiatan yang di ikuti oleh Anies Baswedan.

Berikut adalah beberapa hasil survei elektabilitas Anies Baswedan di Sumut:

  • Survei SMRC (Desember 2023): 34,9%
  • Survei Indikator Politik Indonesia (November 2023): 34,1%

Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa Anies Baswedan memiliki peluang yang cukup besar untuk memenangkan pemilu di Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts