Di Rakornas Gakkumdu Bawaslu, Anies-Cak Imin Hadir

0 Comments

Rakornas Gakkumdu – Pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri Rakornas Gakkumdu Pusat Penegakan Hukum Terpadu yang di gelar Bawaslu. Kegiatan ini di lakukan dalam rangka persiapan kampanye pemilu 2024.

Pantauan di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (27/11/2023) Pasangan Anies-Cak Imin tiba sekitar pukul 08.50 WIB. Cak Imin mengenakan jas hitam dengan kemeja putih.

Anis tiba pukul 09.05 WIB. Ia mengenakan pakaian mirip Cak Imin, yakni jaket hitam dengan kemeja putih dan topi hitam.

Cak Imin menyampaikan, kegiatan ini penting demi tercapainya pemilu yang damai. Ia berharap penyelenggara pemilu dan penegak hukum menjadi arbiter yang jujur ​​dan obyektif.

“Jadi ini yang terpenting dalam pemilu kali ini. Besok kompetisinya akan di mulai dalam bentuk kampanye. Mari kita yakinkan masyarakat akan ide-ide program dan rencana penting,” kata Kak Emin.

“Nah, agar bisa menjadi penyelenggara maka di harapkan pada Jacumdo yang obyektif dan tidak memihak serta menjadi wasit yang tidak memihak, sehingga pemilu berlangsung bersih, adil dan damai,” lanjutnya.

Cak Imin pun angkat bicara soal kemungkinan adanya kecurangan dalam pemilu. Ia mengatakan masyarakat akan marah jika di temukan adanya kecurangan dalam kontes tersebut.

Cak Imin menambahkan: “Tetapi perdamaian akan sia-sia jika ada yang berbuat curang. Kecurangan akan menghancurkan seluruh perdamaian. Apalagi jika masyarakat marah, apalagi jika ada solusi karena berbuat curang, itu sangat berbahaya.”

Baca Juga : Kampanye Anies Baswedan Akan Dimulai dari DKI Jakarta

Cak Imin mengatakan, kecurangan akan menyebabkan kemunduran dalam kompetisi.

“Dari awal, kami tidak ingin untuk memuainya dari awal. Maka, dari itulah sebabnya Jacumdo dan seluruh lembaga serta seluruh penyelenggara, terutama Uni Komunis, harus independen. Begitu penipuan terjadi, masyarakat akan marah, dan ini berbahaya,” ujarnya. .

Lebih lanjut Kak Amin mengatakan, Ma’ruf akan memulai kampanyenya dari wilayah Jabodetabek. Seperti di ketahui, kampanye akan di mulai pada 28 November 2023.

“(Kampanye di mulai dari) Jabodetabek. Besok ada beberapa titik,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts